ukraina

Ukraina Minta Penundaan Pertandingan Kualifikasi PD 2022

Ukraina Minta Penundaan Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Tim nasional sepak bola Ukraina secara resmi mengajukan permintaan agar pertandingan playoff kualifikasi mereka melawan Skotlandia di Piala Dunia ditunda.

Tim Ukraina dijadwalkan menghadapi Skotlandia pada 24 Maret sebagai bagian dari empat grup terakhir yang juga mencakup Austria dan Wales, dengan hanya satu tempat yang tersedia untuk lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Kualifikasi UEFA akan melihat apakah Ukraina dapat melakukan perjalanan ke Glasgow untuk bermain untuk pertandingan di Hampden Park.

 

Permintaan penundaan

Setelah permintaan diajukan, FIFA membuat pernyataan resmi, mereka mengatakan “Selama masa kritis ini, turnamen sepak bola tidak signifikan.” Perubahan ini bisa menjadi tantangan dalam sistem FIFA, mengingat undian penyisihan grup Piala Dunia dijadwalkan 1 April, sebelum turnamen resmi dimulai pada 21 November.

Menurut FIFA, tanggal yang paling memungkinkan untuk melanjutkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia adalah 14 Juni, mengingat 32 tim yang memenuhi syarat biasanya harus menjalani serangkaian lokakarya FIFA dan acara ini biasanya terjadi dalam 100 hari sebelum Piala Dunia dimulai. .

Semifinal playoff Ukraina dengan Skotlandia untuk Piala Dunia bisa diundur ke minggu-minggu awal Juni, ini untuk memastikan bahwa setiap negara akan diberikan kesempatan yang adil untuk lolos ke Qatar Games.

Keputusan apakah pertandingan akan digelar pada bulan Maret harus diselesaikan pada akhir pekan ini menyusul permintaan dari Ukraina, dan tidak ada jaminan bahwa pertandingan akan berlangsung dalam pertandingan yang ditunda.

Satu-satunya masalah yang dilihat UEFA mengenai penjadwalan ulang pertandingan antara Ukraina dan Skotlandia adalah kemungkinan Ukraina dapat membentuk jumlah anggota yang diperlukan dalam tim, mengingat invasi Rusia yang sedang berlangsung di Ukraina.

 

Apakah bisa dimainkan di bulan Juni?

Meskipun organisasi sepak bola di Skotlandia melihat kemungkinan untuk melanjutkan pertandingan di minggu-minggu awal Juni, dianggap bahwa tempat terakhir pada kualifikasi UEFA untuk Piala Dunia dapat diselesaikan dengan mengizinkan tiga pertandingan dimainkan di kompetisi internasional. jadwal dari 2 Juni hingga 14 Juni.

Setelah babak playoff untuk Piala Dunia dijadwalkan pada bulan Juni, ini dapat menyebabkan beberapa pertandingan Liga Bangsa-Bangsa dipindahkan ke November dan dapat diadakan alih-alih pertandingan persahabatan Piala Dunia.

Akibatnya, pertandingan semifinal antara Skotlandia dan Ukraina serta pertandingan antara Austria dan Wales bisa dimainkan pada awal Juni. Ini akan menjelang final di mana pemenang dari masing-masing pertandingan akan bermain pada 13 atau 14 Juni untuk melengkapi tempat UEFA terakhir untuk lolos ke Qatar Games.

Piala Dunia 2022 akan diadakan dari 21 November hingga 18 Desember, di mana ia dipindahkan pada bulan-bulan musim dingin untuk menghindari suhu musim panas yang tak tertahankan di Qatar.

Juga, konsekuensi lain dari perang adalah bahwa tim nasional Rusia ditarik keluar dari kompetisi, karena FIFA berdiri teguh bahwa masuknya Rusia akan mengecewakan lebih banyak perwakilan karena invasi mereka ke Ukraina.

 

Kesimpulan

Baru-baru ini, beberapa tim dan klub sepak bola Eropa seperti Manchester City, Everton, Leicester, Benfica, dan tim olahraga lainnya menyatakan solidaritasnya dengan Ukraina di tengah perang yang sedang berlangsung. Baik FIFA dan UEFA memberikan simpati kepada tim nasional Ukraina dan mereka bermitra dengan Republik Prancis untuk memastikan bahwa keselamatan para pemain dan keluarga mereka akan diberikan.